diposkan pada : 29-03-2020 22:08:17 Berikut Amalan Doa Agar Terhindar dari Penyakit Semoga Terhindar Dari Virus Corona

Foto: iStock

Berikut Amalan Doa Agar Terhindar dari Penyakit - Semoga Terhindar Dari Virus Corona, Virus Corona yang berasal dari Wuhan, di Hubei, Cina, sekarang menyebar ke lebih dari 130 negara, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas John Hopkins. Di Indonesia sendiri, sudah ada sekitar 117 orang yang korona positif.
Umat ​​Muslim tidak hanya dapat menjaga kebersihan dan kebiasaan makan yang sehat, tetapi juga berdoa untuk mencegah berbagai penyakit, termasuk coronavirus.

Penyakit ini dapat terjadi kapan saja, termasuk virus Corona yang kini telah menjadi pandemi di Indonesia. Jika kita tidak menjaga kesehatan kita, gejala-gejala tertentu seperti flu, demam, batuk, dan sakit kepala dapat menyerang tubuh kita.

Kota Syarah Riyadhus Shalihin Bagian 4 dalam hadis nomor 1484 dilaporkan dari Anas RA, Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam telah membaca doa untuk melindungi dirinya dari semua penyakit. Doa adalah sebagai berikut:

"Wa an annas radhiyallahu anhu an Nabiya shallahu allahi wasallam kana yaqulu, Allahumma innii a'uudzu Bika Minal Baroshi wal Junuuni wal Judzaami wa min Sayyi-il Asqoom".

Artinya: dari Anas radhiyallahu anhu bahwa Nabi Muhammad sallahu allahi wasallam mengucapkan doa: Ya Allah, saya benar-benar melindungi Anda dari bintik-bintik (kulit), orang-orang gila, kusta dan segala macam penyakit buruk.

Hadits ini diriwayatkan oleh Abu Dawud (1554) dan an-Nasa-i (VIII / 270) melalui dua saluran, dari Qatadah dan Anas RA. Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam, selalu dikutip dari Syarah Riyadhus Salihin Volume 4, halaman 474, merasa perlu untuk berlindung kepada Allah SWT dari penyakit serius karena dia takut tidak menunggu. Karena kita tidak sabar, kita terperangkap dalam ketakutan untuk menanggungnya, yang mengakibatkan hilangnya kebaikan.

Selain doa yang disebutkan di atas, Dewan Eksekutif Nahdlatul Ulama (PBNU) juga secara singkat menyarankan untuk membaca Tibol Qulub Sholawat.

Berikut ini adalah ceramah oleh Sholawat Tibbil Qulub sebagaimana disebutkan dalam surat PBNU:

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

Allahumma sholli 'alaa Sayyidinaa Muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa'aafiyatil abdaani wa shifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa' alaa aalihi wa shohbihi wa sallim.

Artinya:

"Ya Allah, kasihanilah tuan kami Mohammed, saw, sebagai obat untuk jantung dan penyembuhannya, kesehatan tubuhnya dan penyembuhannya, sebagai bantuan mata dan cahaya. Dan semoga rahmat diberikan kepada teman dan keluarga. "

Baca Juga : Menghilangkan Bau Badan Berlebih

Sabun Ini Efektif, mampu memberikan perlindungan sehari penuh selama lebih dari 24 jam terhadap bau keringat dan bau badan.