diposkan pada : 21-03-2020 09:43:50 Bayi 4 Bulan Diisolasi di RSUD Wates Kulon Progo Karena PDP Corona

Bayi 4 Bulan Diisolasi di RSUD Wates Kulon Progo Karena PDP Corona , Bocah 4 bulan itu saat ini sedang menjalani surveilans (PDP) Virus Corona (COVID-19) di Kulon Progo. Bayi sekarang diisolasi di RSUD Boundaries.

"Kami mengoperasikan PDP di Rumah Sakit Distrik Wates, seorang lelaki berusia empat bulan," bertindak kepala Kantor Kesehatan Kulon Progo, Sri Budi Utami, kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Bayi dan orang tuanya memiliki riwayat bepergian ke luar negeri dengan kasus virus Corona.

"Hanya bayi yang terisolasi, kami meminimalkan hubungan dengan orang tua mereka," katanya.

Hingga saat ini ada 20 surveilans (ODP) dan 2 virus Corona PDP di Kabupaten Kulon Progo Barat. Satu PDP telah membaik setelah dirujuk ke Rumah Sakit Umum. Sardjito dengan hasil tes laboratorium negatif. Pasien juga bisa pulang.

Kantor Kesehatan Kulon tprogo menyediakan Rumah Sakit Border sebagai rumah sakit rujukan Virus Corona. Selain itu ada 1 Rumah Sakit Nyi Ageng Serang dan 8 rumah sakit swasta sebagai jalur layanan kesehatan yang didukung oleh 21 pusat kesehatan.

Dalam wawancara terpisah, Bupati Kulonprogo Sutedjo meminta masyarakat untuk tidak panik, tetapi untuk tetap waspada. Sejauh ini tidak ada pasien positif untuk Virus Corona di Kulon Progo.

Untuk alasan ini, ia meminta seluruh komunitas untuk memimpin gerakan komunitas yang sehat (germas). Salah satunya adalah dengan mencuci tangan dengan sabun dalam air, dan menjaga pola makan yang sehat.

"Kita tidak perlu panik, tetapi kita harus hati-hati. Hindari keramaian dengan orang," Sutedjo mengakui.